Kamis, 01 Januari 2015



RAHASIA SUKSES!! Cara agar hidup bahagia setiap hari... Introduce..

Assalamu'alaikum wr. wb.

Salam sukses untuk anda yang melihat postingan saya kali ini :-)
Pada postingan kali ini saya akan jelaskan mengenai cara agar hidup bahagia setiap hari..


Hal pertama yang harus anda pahami adalah, bahwa kebahagian yang sejati itu datangnya dari Tuhan YME, dan yang perlu anda ketahui bahwa sebenarnya tuhan menurunkan sesuatu apapun kepada umat manusia itu merupakan sebuah kebahagiaan, sebuah rahmat, dan itu menjadi terlihat seperti sebuah persoalan yang besar, rumit, dan menyusahkan karena pikiran kita sendiri yang memandang bahwa masalah itu adalah sebuah persoalan yang selalu berdampak negatif. So, langkah apa agar kita dalam menghadapi masalah selalu tersenyum? Kunci pertama adalah "bersyukur". Bersyukurlah.. Bersyukurlah.. Bersyukurlah.. Bersyukurlah.. Sudah cukup keras saya bicara kepada anda? Jika belum, ulangi sampai 20 kali sambil diresapi maknanya dalam hati. Itu dia kunci bahagia yang sebenarnya sangat simpel.. Namun dalam implementasinya memerlukan sebuah pemahaman besar dalam diri kita.
Bersyukur secara istilah berarti menerima atas anugerah ataupun musibah yang diberikan pada kita. Sebenarnya inti dari kata bersyukur adalah "menerima". Jika kita diberikan masalah kita bersyukur. Ada yang bilang "Ah saya udah nerima masalah yang ditimpakan kepada saya, tapi tetep aja hati saya tuh rasanya berat." 

Bohong!! 

Kalo anda bersyukur, mana mungkin hati anda merasa berat atas musibah yang menimpa anda. Kembali lagi ke awal bahwasanya musibah adalah anugerah yang datangnya dengan cara yang kurang disenangi. "So, apa yang harus saya lakukan agar saya bisa bersyukur kalo ada musibah?"

1). Yang pertama adalah anda mesti berdoa dan meminta izin-Nya agar anda senantiasa menjadi manusia yang bersyukur. Karena sehebat apapun anda, tanpa se izin-Nya anda bukan apa-apa

2). Jangan letakan kebahagian pada orang lain, atau kepada selain anda sendiri. Jika anda sudah meletakan kebahagian pada diri anda sendiri. Camkan dalam hati "Saya bahagia pada diri sendiri, saya melakukan apapun bukan karena mereka."

3). Positif thinking, ini dia yang memerlukan keterampilan khusus.. Supaya lebih jelasnya saya langsung beri contoh saja ya, perhatikan baik-baik:
"Ada seorang wanita berjilbab pulang jam 11 malam lewat rumah kita bersama seorang lelaki."
-Ucapan orang yang negatif thinking: "Cpcpcp gak nyangka gue, zaman sekarang cewek pake jilbab belum tentu ngejamin dia solehah"
-Ucapan orang yang positif thinking: "Ahh, mungkin dia abis ngerjain tugas kelompok barangkali dirumah temennya, mungkin dia jalan sama adenya"
lalu yang negatif thinking menjawab:" Ahh gak mungkin, ngerjain tugas kelompok kok nyampe jam segini"
dijawab oleh positif thinking :" mungkin tugasnya lagi bayak-banyaknya kali"
Anda mengerti kan apa inti dari positif thinking itu dari dialog diatas, saya yakin anda mengerti :-) jika ada yang kurang dimengerti silakan tanya di kolom Komentar yaa.

Sekian dulu tips sederhana namun luar biasa dengan catatan DILAKUKAN.. Semoga bermanfaat..
Jika ada yang mau ditanyakan seputar postingan atau blog ini silakan coment ya, jika saya mampu jawab insyaAllah dijawab^_^

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Bagi yang tertarik untuk copas dimohon untuk menyertakan link sumber. 

Image Courtesy by : sumber

Kemal 20.03 . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates